Resep Cara Membuat Pai Cokelat Tanpa Dioven Enak


pai cokelat tanpa dioven
Resep Cara Membuat Pai Cokelat Tanpa Dioven Enak. Pai cokelat merupakan makanan yang dikemari oleh semua orang. Pai cokelat ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Pai cokelat sangat cocok untuk dinikmati  kapan saja. Pai cokelat proses pembuatannya sangat mudah. Berikut Resep Cara Membuat Pai Cokelat Tanpa Dioven Enak. 

Bahan Lapisan Luar:
  • 112 gram biskuit tawar
  • 72 gram unsalted butter

Bahan Isi:
  • 190 gram cokelat blok
  • 1 sdm gula pasir
  • 160 ml whipping cream
  • 36gram unsalted butter

Cara Membuat:
  1. pertama, hancurkan biskuit hingga menjadi remah halus. Kemudian masukkan ke dalam mangkok dan masukkan 72 gram unsalted butter yang dilelehkan. Aduk merata.
  2. Siapkan sebuah wadah loyang, alasi dengan kertas roti. Masukkan remah ke dalam wadah sebagai pinggiran. tekan hingga membentuk mangkuk, simpan dalam kulkas.
  3.  Masukkan cokelat yang telah dicacah ke dalam wadah tahan panas. Sisihkan.
  4. Campurkan 160 ml whipping cream dan 36 gram unsalted butter dan gula dalam wadah yang lain. Panaskan sampai mengental dan muncul gelembung.
  5. Angkat dan campurkan krim dengan cokelat, aduk sampai warnanya cokelat sempurna.
  6. Masukkan ke dalam mangkok biskuit yang tadi didinginkan dan dinginkan di kulkas sampai mengeras. Setelah padat, keluarkan dari wadah dan taburi dengan cokelat bubuk manis atau topping kesukaan Anda. Potong-potong dan sajikan.
Demikian Resep Cara Membuat Pai Cokelat Tanpa Dioven Enak. Selamat Mencoba!

0 komentar:

Post a Comment